Perbedaan Mobil Toyota Yaris

Di Indonesia berbagai tipe mobil sering banyak kita temui dari berbagai macam merek yang terus melakukan inovasi , salah satu nya adalah merk Toyota. Toyota yang sudah banyak kita kenal mengeluarkan seri terbarunya yaitu seri mobil yaris. pada artikel kali ini akan dijelaskan ragam perbedaaan yang terdapat pada Toyota yari Bakpao ini dengan Kode NCP91. Berikut beberapa informasi penting mengenai perbedaan Toyota yaris tipe J, E, dan S yang ada di Indonesia.

Perbedaan Toyota Yaris Tipe J,E dan S

Toyota yaris dipasarkan di Indonesia secara resmi dalam bentuk completely Built up (CBU) atau impor utuh dari tahiland dimulai pada tahun 2006 dengan model tipe E yang bertransmisi manual dan otomatis, serta tipe S dan tipe S limited yang hanya tersedia dengan versi transmisi otomatis.

Sebagaimana yang telah diketahui, Toyota Yaris dengan kode mesin 1NZ-FE, merupakan mobil yang tangguan, karena mesin 1NZ-FE juga digynakan padatoyota Vios Yang telah digunakan di Indonesia sebagai Taxi.

Berdasarkan kasta, Jenis-jenus Tipe mobil Toyota yaris NCP91 dapat dikategorikan dalam tiga tipe yaitu J,E dan S ketiganya mempunyai spesidikasi yang hampir sama dengan harga yang agak berbeda.

Toyota Yaris tipe J

Yaris Tipe J menggunakan mesin 4 Silinder DOHC VVTi 16 valve verkode 1 NZ-FE. Kapasitas mesin ini 1,5L atau 1497 cc. Kombinasi mesin mampu menghasilkan tenaga hinggan 109PS pada putaran 6000 Rpm serta torsi 14,4 KGM pada putaran 4200 rpm. Walaupun ukuran bodi mobil ini tergolong kecil tapi sanggup mengangkut 42 liter bahan bakar tanpa timbale.

Berat kosong untuk transmisi manual yaitu 1035 Kg, sedangkan berat kosong untuk transmisi otomatis yaitu 1055 kg. Ukuran dimensi lebar bodi adalah 1695 mm, Untuktinggi yaitu 1.520 mm dengan panjang 3750 mm, Mobil yaris tipe J menggunakan cakram berventilasi pada sistem pengereman bagian belajkang. Agar pengalaman berkendaa seru dan lebih menyenangkan, ditambahkan audio 4 speaker dan tambahan fitur fitur standar mobil lainnya seperti door trim, power window elektrik, AC beserta audio jack.

Toyota Yaris Tipe E

Yaris tipe E menggunakan mesin yang sama persis pada Toyota yaris tipe J, begitu pula dengan torsi dan tenaga yag dihasilkan oeh mesin ni, dari sedi bentuk, dimensi tidak ada sama sekali perbedaan dari tipe yang lainnya.

Berat kosong adalah salah satu faktor perbedaannya Toyota yaris tipe J, E dan S Toyota yaris tipe E bertransmisi manual mempunyai bobot kosong 1055 kg.

Sistem pengereman bagian depan menggunakan carkram berventilasi dengan tambahan teknologi ABS + EBD, sedangkan rem tromol bagian belakang nya juga memiliki teknologi yang sama, Perbedaan ;lainnya Toyota yaris tipe E ini adalah adanya tambahan 6 speaker serta adanya foglamp atau lampu kabut pada bagian bumper depan.

Toyota yaris tipe S

Menngunakam mesin dan memiliki dimensi bod yang sama persis seperti kedia tipe lainnya. Tipe S manual mempunyai bobot kosonng seberat 1055 kg, sedangkan yanfg bertansmisi otomatis mempunyai bobot kosong seberat 1079 kg. Walaupun demikian, bobot tambahan ini tidak mengurangi kenyamanan saat melaju dengan kecepatan tinggi.

Untuk segi face lift pertama yaitu Mobili  Yaris TRD Sportivo yang berbasis berdasarkan Toyota yaris tipe J, dengan sentuhan body kit, suspensi sport dan tersedia hanya dalam transmisi manual.